Langsung ke konten utama

Contribution

MONDAY, 6TH OF MARCH 2017

I'm sitting here at library, wondering what I've done to myself and for everyone around me. Ini sudah 2 semester berada di UPI Kampus Tasikmalaya, its unpredictable. Tinggal jauh dari Depok. Membahas arti luas dari pendidikan bahwa pendidikan adalah hidup. Pendidikan adalah segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan. Pengalaman adalah pendidikan. Saya sedang berada di dalam proses aktualisasi diri karena memang banyak kesempatan disini. Saya cuma mau nulis secara random disini sambil menunggu jam 13.00, yap... mata kuliah Filsafat Pendidikan menanti. Dari post terakhir saya, orang lain banyak yang datang dan pergi, begitu pula saya di kehidupan mereka. Banyak dari mereka yang bertanya mengapa PGSD? Gak sedikit juga yang hanya mengangguk diam setelah saya beritahu jawabannya. To be honest, saya sangat menyadari bahwa saya bukan orang yang cukup baik untuk menikmati nikmat dari segala nikmat, yaitu surga-Nya. Diakhir saya membuat kesimpulan bahwa menjadi guru dengan tujuan mengabdi pada orang lain dan diri sendiri adalah hal yang baik, sangat baik. Yap, hanya dengan niat itu saya nekat memilih jurusan ini dan berputar haluan dari jurusan Arsitektur ataupun Desainer Interior. Iya... ada yang saya sesali, bahwa saya harus tinggal jauh dari orang tua dan saudara saya. Tapi saya juga punya alasan kuat untuk tidak menyesal, alasannya itu adalah hal sedang berjalan sekarang sampai 3 tahun ke depan. 

Setelah berada di Tasikmalaya, sabar adalah salah satu pembelajaran yang kembali hadir untuk saya. Ibaratnya saya akan menghadapi Ujian Nasional di SMA, sabar dijadikan mata pelajaran tambahan yang jika saya tidak lulus maka saya tidak bisa kuliah. Sulit? It really is. Saya juga diperlihatkan oleh-Nya ragam dari sifat orang lain di sekitar saya. Mengasyikan dan menyeramkan tentunya.

Hal yang terjadi:

  1. Belajar segala hal tentang hidup sendiri tentang tidur, makan, ibadah, dan banyak lagi.
  2. Juara Speech Contest se-Priangan Timur... I acknowledge myself....
  3. Staff PSDO, Himpunan Mahasiswa PGSD
  4. Saya punya nama pena sekarang, Chairis.... Terima kasih, Aksara UPI Tasikmalaya! 
  5. Melanjutkan olahraga basket:3
  6. I'm getting fat, really....but you know what? I don't mind.
  7. I lost my phone...
  8. Perform musikalisasi puisi saat Dies Natalis UPI~
  9. ............. akan terisi sampai 3 tahun ke depan:)
OK... I know its really random. Tapi sejauh ini, saya senang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eguchi Tappei

Kalian... Kalian harus tau siapa itu Eguchi Tappei. Dia gak nyata, tapi bagi gue dia nyata. AIIIIH! Ganteng maksimal, jago main basket, bola, dodge ball, cuek, ah banyak deh. Kalau mau tau banyak tentang dia sih mending beli komik aja, dia itu salah satu tokoh komik yang dibuat sama Ono Eriko, judul komiknya Hai! Miiko. Pembaca setia blog gue pasti udah tau kok siapa itu Eguchi Tappei~~  Nggak tau perasaan gue doang atau gimana, gue sih yakinnya semua pembaca komik Hai! Miiko naksir sama Tappei.Akhir-akhir ini, gue lagi seru-serunya nyebarin virus Mivers (Miiko Lovers) daaaaan berhasil! Ada kesenangan tersendiri gitu kalo ngajak temen-temen gue buat suka juga sama Hai! Miiko. Oke, back to the topic. Jadi Tappei ini naksir sama Miiko, cuma yang tau perasaan dia tuh cuma Kenta, sahabatnya. Itupun Kenta cuma nebak, karena seorang Tappei gak pernah nyeritain masalah hati ke orang-orang. Broken home, yap itulah keluarganya. Papa sama Mamanya cerai, gue gak tau jelas kenapa..  Hobin

Xufourship'-')9

In this time, I want to share all about my classmate (my opinion) in the 1st of Senior High School. 1. Achmad Bachtiar Yapyap, jadi Bachtiar a.k.a Bastian ini adalah anak teriseng dikelas. Hidung sama bulu mata-nya sama-sama mancung(?) orangnya baik kalau lagi baik, dan jahat kalau lagi ngeselinnya bikin mau banting meja...-_- hobi Bastian adalah bikin orang kesel, terutama Audra (1/32 xufour). Gak tau sih ya kalau Bastian suka jailin Audra itu ada maksud terselubung atau nggak... HAHA. Bastian jago banget badminton, even gue belum pernah liat dia main badminton, tapi untuk menuhin tentang dia disini, jadi gue ikut kata-kata kebanyakan orang aja. Bulu matanya lentik & mirip Chand Kelvin!!! (Ini kata Bule) Dia sih kadang rada gak jelas gitu-_- ohiya dia anak programming, gaya ya? Ya. Bastian duduknya sama Rafiie. (Socnet: Twitter Bastian ) 2. Aisyah Ladziro Aisyah ya.. Aisyah. Aisyah adalah anak terajin dikelas. Jadi waktu itu partisipasinya dia buat bersihin kelas itu sanga

Family Gathering

BUENAS NOCHESSSS! Dapet ask di ask.fm untuk nyeritain soal Family Gathering tanggal 29 Maret kemarin. Alright. Jadi diangkatan kelas 10 Unggulan di sekolahku emang selalu ngadain Family Gathering gitu, Nah jadi nanti orangtuanya diundang buat nonton anak-anaknya tampil. Ada banyak yang bakal ditampilin di FG itu sendiri, contohnya Drama, Storytelling, Speech, Presentation, Sing A Song, Vocal Group. Terus kebetulan aku disuruh storytelling, jadi kuterima, kesempatan aja sih, kan gak dateng 2x. Terus drama kelas aku nampilin cerita Romeo n Juliet, ahya untuk dramanya ditentuin sama panitianya. Speech, Presentation, sama Vocal Group juga gitu kalau gak salah. Untuk storytelling sendiri dapet kebebasan mau cerita soal apa dan mau pakai properti apa. Aku awalnya pilih puppet, tapi liat aja ya di hari berikutnya yang bakal aku ceritain. Hmm, aku cerita tentang Little Red Riding Hood yaa. D-2 to go.. Jadi 2 hari sebelum Family Gathering itu ada latihan-latihan kecil gitu, jadi otomatis